Laman

Rabu, 17 Agustus 2011

SMKN 1 KUBUTAMBAHAN TAMPIL MEMUKAU ISI KEMERDEKAAN DENGAN ATRAKSI SAKA BHAKTI HUSADA




Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66, SMKN 1 Kubutambahan ikut dan berpartisifasi dalam lomba gerak jalan dengan mengirimkan tim putra dan putri  berjumlah masing-masing 17 orang, yang di bina oleh Kadek Budiarsa, S.Pd., dan Gede Satrya, S.Pd., pada hari selasa (9/8). Lomba gerak jalan ini dimulai start dari SD No. 3 Bukti dan berakhir dikantor Camat Kubutambahan, dengan waktu yang  tempuh 90 menit.
Menurut Ketut Antara, S.Pd., sebagai koordinator gerak jalan, mengatakan dihari Kemerdekaan RI ini  kita tanamkan  rasa percaya diri, semangat tinggi, pada putra putri kami, baik yang mengikuti lomba maupun yang tidak sama sekali, dengan persiapan latihan 3 minggu sudah cukup untuk siswa-siswi, dan mampu mencapai garis finish tanpa kenal lelah. Disamping itu juga kami juga mengikuti beberapa perlombaan, yang diadakan di tingkat kecamatan, yaitu lomba sepak bola putra dalam rangka turnamen HUT Proklamasi RI ke-66, yang diadakan pada tanggal 14 Agustus 2011, dengan memulai pertandingan berhadapan dengan wakil dari pemuda desa Kubutambahan.
Untuk lomba gerak jalan yang diadakan di Kabupaten Buleleng,  SMKN 1 Kubutambahan mengirimkan 2 tim putra-putri, yang dimulai  start dari lapangan Buana Parta dengan menempuh jarak 17 kilometer dan kembali lagi berakhir finish di lapangan Buana Patra, menurut Antara, tim ini berbeda dengan yang di tingkat  kecamatan karena kami membuat 4 tim, 2 untuk kecamatan dan 2 untuk tim di kabupaten.
Pada kesempatan lain Kepala Sekolah SMKN 1 Kubutambahan, Gede Sukanaya, S.Pd, M.Pd., menjelaskan bahwa sekolah kami,  telah mengadakan penandatanganan  MOU di Jakarta dengan Direktorat Pembinaan SMK Jakarta, dan berangkat dari tanggal 1-5 Agustus 2011, dari hasil MOU tersebut  SMKN 1 Kubutambahan memperoleh bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 2 ruang, pembangunan 2 ruangan ini mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera dilaksanakan  secara Swakelola.
         Di kesempatan yang lain SMKN 1 Kubutambahan dipercaya tampil dalam Atraksi Saka Bhakti Husada selama 5 menit, dengan jumlah peserta,  40 orang (20 orang putri dan 20 orang putra), dan juga melibatkan tim Dinas Kesehatan kabupaten Buleleng, yaitu Puskesmas Kubutambahan I, dengan tema : DHF (Penanggulangan Demam Berdarah), atraksi ini dilakukan berbaur dengan Saka-saka Pramuka yang lainnya  dalam rangka HUT Pramuka di Kabupaten Buleleng,  pada tanggal 14 Agustus 2011, yang diadakan di lapangan Ngurah Rai (Taman Kota) Singaraja. Patut diancungi jempol ditahun-tahun sebelumnya  Dinas Kesehatan Buleleng selalu menunjuk  perguruan tinggi, namun untuk tahun ini, kamilah yang dipercayakan, untuk mengadakan Atraksi Saka Bhakti Husada, menurut Sukanaya dengan bangga. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar