Laman

Jumat, 26 Agustus 2011

SD No. 5 KUBUTAMBAHAN KESEIMBANGAN BUANA ALIT DAN AGUNG, RAIH PRESTASI BERDASAR BUDI BUDI PEKERTI


SD No. 5 Kubutambahan yang beralamat jalan Raya Singaraja-Kubutambahan, tepatnya di dusun Kajakangin Kubutambahan yang merupakan kawasan wisata air sanih. Memasuki halaman sekolah ini memang terasa beda, sekolah yang mempunyai visi dan misi “mewujudkan SD No. 5 Kubutambahan berprestasi yang didasari oleh budi pekerti yang tinggi”, ini memang terlihat sangat rapi. Semakin ke dalam kita memasuki sekolah inipun semakin tampak asri nan hijau dengan perindangan yang cukup menyejukkan.
Sekolah yang selalu mengedapankan kedisplinan, baik dari segi  waktu, keseragaman pakaian, dan proses pembelajaran di sekolah, sudah diterapkan sejak kepemimpinan Wayan Supartha, Ama.Pd, selaku kepala SD No. 5 Kubutambahan sejak tahun 2006 sampai sekarang. Supartha berhasil memberikan motivasi untuk berprestasi  dibidang akademik, yaitu sebagai juara II Cerdas Cermat Agama tahun  2008-2009 tingkat kabupaten atas nama Komang Yordi Resmawan.
Prestasi di bidang Non akademik yang paling gres di tahun 2011 sebagai juara I tingkat kabupaten bidang loncat tinggi atas nama Komang Suarmini, juara II tingkat kabupaten tahun 2010 pada Kejuaraan Catur atas nama Resti Cahyanti,  dan juara I tahun 2010 bidang atletik dalam porseni SD tingkat kabupaten  atas nama Ketut Astiti Asih.
Keberhasilan SD No. 5 Kubutambahan ini tidak terlepas pembinaan yang diberikan oleh pihak sekolah dengan guru pembina I Ketut Suwitna, Ama.Pd. Menurut  Suwitna “kami menerapkan kiat khusus” dalam membina anak-anak, selain kedisiplinan, latihan yang kontinyu, dan persiapan yang matang sebelum lomba, hal yang terpenting adalah bagaimana menyiapkan mental dan memberikan pengalaman lomba bagi mereka.
           Lebih jauh Kepala Sekolah Wayan Supartha mengatakan secara khusus,  sekolah selalu melakukan persembahyangan setiap hari purnama dan tilem, dan odalan di hari Saraswati.  Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk keseimbangan antara buana agung dan buana alit, sehingga seluruh warga sekolah mendapatkan tuntunan dan dijauhkan dari hal-hal yang negatif.
           Mengakhiri wawancara dengan Tabloid ini, wayan Supartha berharap sekolah ini nantinya bisa bersaing di bidang akademik,  sesuai dengan visi misi sekolah ini melalui peningkatan nilai rata-rata UAS, dan daya serap calistung begitu pula meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (sar/win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar