Laman

Kamis, 18 Agustus 2011

SD No. 1 SANGSIT DIPERCAYA, ADAKAN LOMBA SD DAN SMP SE-KECAMATAN SAWAN


                     Bertempat di SD No. 1 Sangsit Jumat, (5/8), diadakan lomba bekerjasama dengan SMC mengadakan lomba, dimana 10 besar masing-masing kelas, dari kelas 2 sampai kelas 6 dan SMP, dan berhak nantinya maju kesemifinal mewakili kecamatan Sawan untuk ke tingkat Kabupaten. Ruangan yang dipakai adalah 6 ruangan, yaitu 5 ruang  untuk peserta tingkat SD dan 1 ruang untuk peserta tingkat SMP.

                      Ketika ditemui Kepala Sekolah sekaligus Ketua K3S I Nengah Sudiarta, S.Pd., mengatakan, lomba ini baru pertama kali diadakan, untuk mencari bibit siswa berprestasi dan sekaligus uji coba untuk mengikuti lomba lain, yang diadakan oleh dinas pendidikan Kabupaten Buleleng yaitu, lomba siswa berprestasi. Menurut Sudiarta, lomba ini terbagi dalam 3 kategori bidang studi yaitu, bidang studi matematika, sains (IPA), dan bahasa Inggris, dengan jumlah pesertanya adalah 210 siswa, terdiri dari 18 siswa kelas 2, 20 siswa kelas 3, 35 siswa kelas 4, 58 siswa kelas 5, 64 siswa kelas 6 dan 15 siswa SMP yang berada di kecamatan Sawan.
                  Sudiarta juga mengatakan, sudah menjadi program utama dan tanggung jawabnya sebagai ketua K3S menekankan, bahwa pembinaan siswa harus sedini mungkin dilatih,  untuk bisa bersaing dalam lomba siswa berprestasi, dimulai dari pembinaan guru di masing-masing sekolah, di gugus, dan pembinaan di kabupaten bila siswa tersebut mewakili ke tingkat propinsi.
                SD No. 1 Sangsit ini, berada di depan Kantor Camat Sawan tepatnya dibelakang lapangan Sangsit, tidak dapat di pungkiri lagi, kenapa sekolah ini betul-betul  dipercaya sebagai tempat diadakannya lomba karena SD No. 1 Sangsit, adalah sekolah yang banyak mencetak siswa berprestasi di kecamatan Sawan, dan baru- baru ini siswanya memperoleh juara harapan 1 siswa berprestasi tingkat kabupaten atas nama Kadek Lintang Harbayana.
                  Di akhir lomba Sudiarta berucap, bagi yang memperoleh sepuluh besar di masing-masing kelas, sehingga berhak mengikuti lomba ketingkat kabupaten untuk bersaing dengan kecamatan lain pada tanggal 13 Agustus nanti, dan juga harapannya mampu meraih juara sehingga dapat memberikan kebanggaan bagi kecamatan Sawan pada khususnya. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar