Laman

Selasa, 16 Agustus 2011

Perayaah HUT-53 SMP N 1 Singaraja We are the champions and we are the best “Raih Cita-cita untuk Pendidikan Berkualitas dan Berkarakter”



Keluarga besar SMPN 1 (Spensa) Singaraja, Senin (8/8) merayakan hari jadinya yang ke-53 secara meriah. Puncak HUT yang diawali dengan upacara bendera dan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Kepala SMPN 1 Singaraja I Ketut Bawa, M.Pd., didampingi ketua komite Kadek Kariana.
Ketua Panitia Putu Suyasa, S.Pd., mengatakan serangkaian kegiatanpun digelar yang di mulai tanggal 5 Agustus yaitu bakti sosial ke kelurahan Banjar Bali yang merupakan wilayah sekitar sekolah, dilanjutkan (6/8) dengan jalan santai, pertandingan persahabatan tenis lapangan (7/8), dan puncaknya pada 8 Agustus. Serangkaian lomba juga ikut memeriahkan pelaksanaan ulang tahun ini diantaranya lomba membuat spanduk, menggambar, membaca puisi dan menyanyikan Mars dan Hymne SMPN 1 Singaraja.
Tampak hadir dalam rangkaian kegiatan HUT ke-53 ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dan juga Sekretaris Ketut Witrini, M.Pd., selain itu juga dihadiri oleh dewan pendidikan, ketua komite, alumni, lurah, pengawas dan seluruh warga SMPN 1 Singaraja. Dalam sambutannya Kadis Gede Suyasa mengatakan yang terpenting dalam pembelajaran adalah prosesnya, karena melalui proses yang benar akan dihasilkan kualitas lulusan yang berkualitas.
Dalam sambutannya pada puncak HUT ke-53 (8/8) Kepala SMPN 1 Singaraja I Ketut Bawa, M.Pd. mengatakan, “untuk menjadi orang yang layak dicintai, layak dibanggakan, maka harus dimulai dari pikiran, perkataan dan perbuatan serta perlu pengorbanan”. Lebih jauh Ketut Bawa mengatakan, tidak akan pernah ada hasil yang berbeda jika dikerjakan dengan cara yang sama dan tunjukkan “we are  the champions and we are the best”. Prestasi, medali, piala, dan seluruh kebanggaan yang telah kita peroleh belumlah lengkap rasanya tanpa diikuti oleh karakter bangsa kita yang adiluhung, sopan santun, ramah, ulet dan toleransi yang kuat.
Pada kesempatan yang berbahagia dan teramat spesial ini Ketut Bawa juga mengingatkan kepada seluruh warga sekolah, ‘hampir semua sekolah sekarang adalah kompetitor yang hebat, maka oleh karena itu kita harus melipatgandakan usaha dan kerja keras, jika sekolah ini ingin tetap eksis dalam jalur prestasi’, karena dengan demikian maka SMPN 1 Singaraja tidak saja menjadi tempat para siswa yang cerdas, namun akan selalu dikenang sebagai tempat dimana pikiran dan hati ditempa, ungkap Bawa serius.
Dalam usianya yang sudah 53 tahun segudang prestasi telah ditorehkan oleh siswa siswi terbaiknya, begitu pula guru yang penuh prestasi dan dedikasi, tak terlepas pula Kepala Sekolah berprestasi.
Prestasi siswa yang ditorehkan diantaranya oleh Bayu Pentium dalam Mathematic games dan OSN, Nym Ratih P dalam Olimpiade Kimia, Kadek R Pertiwi dibidang Karate, Eva Liliana van Leenen  di bidang olah raga renang, Eka Surya dibidang Olimpiade Matematika tidak hanya siswa yang berprestasi namun gurunya atas nama Drs. I Gst Agung Oka Yadnya, sebagai juara 1 guru berprestasi tingkat Nasional dan yang terakhir adalah I Ketut Bawa, M.Pd., yang tiada lain adalah sang kepala sekolah di tahun 2011 ini sebagai juara 1 tingkat provinsi Bali, dan mewakili Bali ke tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 12 sampai 18 Agustus 2011, inilah kado terindah yang diberikan oleh warga SMPN 1 Singaraja.
      Mengakhiri serangkaian kegiatan HUT ke 53 kali ini juga dimeriahkan oleh acara spontanitas dan lantunan apik pemenang Mars Spensa, selain itu pula juga dihiasi oleh acara hiburan dengan penampilan band, lawak, drama, musikalisasi, pembacaan juara puisi dan tak kalah meriahnya dengan penampilan spontanitas dari guru-guru.(sar/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar