Laman

Senin, 18 Juli 2011

UPP KECAMATAN BANJAR GELAR “PERSARI” LATIH MENTAL DAN DISIPLIN, TINGKATKAN KEBERSAMAAN


    Salam pramuka, salam pramuka, salam pramuka!! Kata-kata itu terdengar ketika TPI (10/7) mengunjungi Perkemahan satu hari (PERSARI)  tingkat siaga yang dilaksanakan oleh UPP Banjar. Kegiatan yang berlokasi  di belakang pura Labuan Aji ini bertujuan untuk melatih mental dan disiplin, serta menanamkan nilai kebersamaan diantara siswa. Menurut Ka.UPP Banjar Putu Sutama, M.Si., jenis kegiatan yang dilaksanakan bersifat menggembirakan, disiplin, cinta lingkungan, mandiri, dan memupuk rasa persatuan.
            Pada kesempatan yang sama, Sutama memaparkan peserta yang dilibatkan dalam PERSARI ini adalah gugus SD se kecamatan Banjar yang diwakili oleh 16 0rang (8 putra, 8 putri) tiap sekolah, dan dipilih dari kelas IV, V, dan VI. “kegiatan ini juga melibatkan pemandu dari masing-masing sekolah sebanyak 3 orang, panitia kecamatan sebanyak 24 orang, sehingga ditotal seluruh peserta sebanyak 348 orang.
             Ditanya masalah pendanaan, Sutama mengatakan pendanaan dibebankan kepada masing-masing gugus sebesar Rp. 100.000,- sehingga terkumpul dana sebesar Rp. 900.000,-. Kegiatan berlambang tunas kelapa ini berlangsung dari pukul 06.00-17.00 wita, dan dihadiri oleh Katua Kwarcab Buleleng yang mewakili, Ibu camat Banjar, Kapolsektif Banjar, Danramil Banjar, Ketua Gugus se kecamatan Banjar, Pengawas dan penilik UPP Banjar, Bendesa desa pakraman temukus, dan prebekel desa temukus. (gng/rvn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar