Laman

Selasa, 12 Juli 2011

EVALUASI UN SD KABUPATEN BULELENG 2011 LULUS 100%, MASIH PERLU DITINGKATKAN



“Mempertahankan lebih sulit dari memperoleh”. Sama halnya dengan Provinsi Bali yang mempertahankan prestasinya. Sebelumnya, sukses mempertahankan tingkat kelulusan terbaik secara nasional pada Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMP, Provinsi Bali kembali sukses mempertahankan juara tingkat nasional kelulusan terbaik UN tingkat SD. Kendatipun demikian, Buleleng tahun ini belum mampu menempatkan diri pada posisi teratas. “Tetapi hasilnya masih perlu ditingkatkan lagi”, ucap Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Ketut Witrini, M.Pd. pada hari Senin (20/06) berkaitan dengan pengumuman hasil UN tersebut.
Ditanya masalah peringkat 10 besar UN SD tertinggi, Witrini menyampaikan peringkat berdasarkan nilai UN, masing-masing diraih oleh Ngurah Made Dwi Saoutra Praditya dengan nilai 29,20 (SDN 1 Pacung),  Ketut Yasmin Yumida dengan nilai 29,20 (SDN 4 Kampung Baru),  Made Chindy Dwiyanti Marheni dengan nilai 29,10 (SD Lab Undiksha), Kadek Wahyudi Prasancika dengan nilai 28,90 (SDN 2 Penuktukan), Kadek Dwi Arista Supriadi dengan nilai 28,75 (SDN 1 Pacung), Komang Arya Permana Yasa dengan nilai 28,70 (SDN 1 Pacung), Komang Gede Sedana dengan nilai 28,70 (SDN 2 Banjarasem), dan Nyoman Mega Fridiyanti dengan nilai 28,70 (SDN 2 Gesing).
Diakhir perbincangan dengan TPI, Witrini berharap agar ke depannya bisa tetap mendapat kelulusan 100%. Selain itu juga hasilnya bias ditingkatkan lagi agar mampu bersaing ditingkat provinsi. Kendatipun demikian sudah banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh Buleleng baik itu di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Itu sudah cukup membuktikan Buleleng sudah memberikan yang terbaik. Astungkara. (rvn)

1 komentar: