Laman

Rabu, 13 Juli 2011

SMK N 2 SERIRIT PERGANTIAN TAHUN LANTIK OSIS BARU

Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan mingguan yang di laksanakan di sekolah yang beralamatkan Jln Yudistira Desa Banjarasem Kecamatan Seririt yang rutin di laksanakan tiap hari seninnya. Tetapi kali ini ada yang terlihat sedikit berbeda dari biasanya betapa tidak, upacara yang sekaligus menjadi acara pelantikan kepengurusan osis masa bakti 2011-2012 ini menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya di sekolah yang tahun ini akan menginjak ke usiannya yang ke 4 pada 3 mei 2011.
Ternyata selama empat kali pergantian osis di SMK N 2 seririt ternyata ada hal yang unik dalam ke pengurusan osis ini, dari siswa angkatan pertama ini di awali dengan ketua osis perempuan, di susul laki-laki, perempuan, dan yang kali ini di lantik adalah laki-laki.  Made Manon,S.Pd sebagai waka kesiswaan memaparkan kemungkinan hal tersebut kebetulan saja karena selama ini pemilihan ketua osis hasil dari pemilihan dari warga sekolah untuk memilih yang pantas sebagai ketua osis dan mungkin saja tahun depan bisa saja berubah   Nyoman Tengah yang merupakan pemimpin sekolah ini menuturkan pelantikan kepengurusan osis ini telah di persiapkan dengan matang sebelumnya melalui 7 mekanisme di antaranya tahap penyaringan calon pengurus osis (capos) pada bulan November 2010, tahap seleksi, penyampaian kampanye program, debat pendapat antar capos, tahap pemungutan suara yang sangat demokratis. Menurut ketua panitia Drs.Made Budi Ardana pemilihan osis baru tahun ini yakni menggantikan pengurus osis sebelumnya karena bulan depan  sudah siap untuk terjun ke dunia usaha dan dunia industri (magang)  dan pemilihan ini sudah mengikuti prinsip dan penerapan nilai-nilai demokrasi sesuai dengan euforia reformasi saat ini dengan memperlihatkan pendidikan politik sejak dini yang banyak di lihat di lingkungan masyarakat dalam pemilihan legeslatif maupun jenjang yang lebih tinggi
Terciptalah kepengurusan Osis SMK N 2 Seririt masa bakti 2011-2012 yang resmi di lantik oleh kepala sekolah pada tanggal 24 januari 2011 di pimpinan Gede Aditya Permana selaku ketua osis terpilih kelas X Akuntansi 2 yang di lantik secara resmi oleh kepala sekolah SMK N 2 Seririt yang pada saat itu di wakili oleh Made Manon sebagai pembina upacara. Di depan peserta upacara dalam arahannya dengan di lantiknya kepengurusan osis yang baru menggantikan pengurus osis yang lama di harapkan kinerja dan kerja samanya mengingat umur sekolah yang masi terbilang muda dan keterlibatan individual dalam melakukan berbagai aktifitas organisasi osis. Seusai pelantikan osis, TPI sempat mewawancarai Ketua Osis terpilih yakni Gede Aditya Permana anak dari pasangan Putu saskara dan Kadek sami ini yang juga menggantikan ketua osis sebelumnya Devi Clara.
          ”Terpilihnya saya menjadi ketua osis berkat tekad dan kemauan yang tinggi, karena apabila tidak ada tekad yang kuat alhasil kemampuan pun tidak akan terlihat” ujar Aditya siswa akelahiran 14 April 1995 yang juga sebagai juara I umum jurusan akuntansi yang merupakan jurusan baru yang di buka tahun ajaran ini. ”Apabila kita ingin melangkah maju kita harus memulainya dengan disiplin yang tinggi, sama halnya dengan peraturan tata tertib, apabila suatu hal yang kita kerjakan tidak di landasi dengan disiplin mulai dari kita sendiri mustahil akan berjalan sebagaimana yang kita harapkan” pungkas Aditya. (gng)

1 komentar: